Kamis, 04 Juli 2019

Butuh Dana Tunai Cepat Tanpa Agunan? Inilah Caranya


Dewasa ini untuk mendapatkan pinjaman dana tunai cepat tanpa agunan, tergolong cukup mudah. Bahkan saat ini banyak bank dan lembaga tertentu, yang menawarkan pinjaman cepat yang disertai dengan embel-embel tanpa agunan atau jaminan. Memang sangat menggiurkan bukan? Akan tetapi, dengan adanya embel-embel tersebut, Anda juga harus tetap waspada, jangan sampai salah pilih tempat pinjaman.

Hal tersebut dilakukan agar Anda jangan sampai terjebak di tempat yang bisa membuat anda terlilit hutang berkepanjangan. Bukannya menyelesaikan permasalahan, Anda malah menambah masalah. Agar tidak salah pilih, berikut penjelasan tentang tempat pinjaman dana cepat, beserta caranya yang  mungkin dapat membantu Anda. 

Di bank sendiri, terdapat beberapa program dan produk pinjaman tanpa agunan yang bisa Anda coba seperti: 

1. KTA (Kredit Tanpa Angunan)

Jenis pinjaman yang pertama adalah KTA. Kredit tanpa agunan ini bisa dicoba oleh siapa saja. Nah, bagi yang sudah memiliki pekerjaan tetap, Anda bisa mendapatkan pinjaman KTA dengan proses yang cukup mudah. Karena salah satu syaratnya adalah mencantumkan bukti penghasilan atau slip gaji. Sehingga, Anda bisa langsung datang ke bank untuk mengajukan pinjaman dan memenuhi persyaratannya.

Jumlah pinjaman yang diperbolehkan bervariasi, mulai dari nominal kecil hingga besar. Ada juga yang mengharuskan Anda untuk memiliki kartu kredit, agar pengajuan mudah disetujui. Namun semuanya tetap tergantung pada bank tempat Anda meminjam. Ada bank yang syarat dan prosesnya agak mudah tapi bunganya agak tinggi. Ada pula yang syaratnya rumit tapi bunganya rendah.


2. Dana Tunai Kartu Kredit

Jenis pinjaman tanpa jaminan yang bisa didapatkan lewat bank selanjutnya adalah dana tunai kartu kredit. Namun cara ini hanya berlaku bagi pemilik kartu kredit. Jumlah yang dipinjam pun terbatas, hanya setengah dari sisa limit. Pengajuan pinjaman bisa dengan menghubungi lewat telepon ke pihak bank, dan nanti pihak bank akan langsung mentransfernya ke rekening Anda.

Untuk simulasinya, sebut saja Anda memiliki kartu kredit dengan limit Rp 10 juta dan ternyata baru digunakan 5 juta. Nah, sisa uang 5 juta tersebut, selanjutnya Anda bisa mengajukan pinjaman sebesar 2,5 juta. Bahkan terkadang pihak bank yang malah menghubungi Anda untuk melakukan pinjaman dana tunai. Nanti uang 2,5 juta itu akan langsung dikirim ke rekening Anda dan pembayarannya akan dibebankan di tagihan kartu kredit Anda selama beberapa bulan, tergantung jangka waktu yang diambil.


3. Tarik Tunai

Selanjutnya ada tarik tunai yang juga dikhususkan bagi pemilik kartu kredit. Pinjaman tarik tunai ini cukup mudah. Anda hanya perlu pergi ke ATM lalu menarik uang tunai yang jumlahnya maksimal 40 persen dari total limit atau semua sisa limit kartu Anda. Untuk pembayarannya langsung dibebankan pada tagihan kartu kredit Anda dan ditambah pula dengan biaya bunga. Karena memang mudah dan cepat, maka bunga tarik tunai pun tentunya lebih tinggi dibanding bunga dana kartu kredit.

Selain pinjaman dana tunai cepat tanpa agunan atau jaminan di bank, Anda juga bisa mendapatkan pinjaman dana cepat secara online.

Saat ini banyak sekali situs pinjaman online yang akan mencairkan dana saat itu juga, namun jika syarat yang diberlakukan sudah Anda penuhi. Jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman pun bermacam-macam. Ada yang dari Rp 500 ribu,  hingga ratusan juta rupiah. Untuk jangaka waktunya, ada yang satu bulan, enam bulan, dan bahkan ada yang sampai 5 tahun. Apabila Anda memiliki penghasilan tetap, maka pinjaman secara online sangat mudah disetujui.

Pencairan dana juga sangat cepat. Cara meminjam secara online cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunjungi situs peminjaman online lalu mengisi informasi yang dibutuhkan seperti jumlah pinjaman beserta jangka waktu pembayaran. Selanjutnya, pihak situs penyedia jasa akan memberikan informasi mengenai bunga yang harus Anda bayar dan waktu terakhir pembayaran. Jika setuju, Anda tinggal mengisi data diri, biasanya diperlukan informasi dasar seperti rekening bank, foto atau scan KTP, dan struk gaji. Tunggu hingga ada konfirmasi persetujuan pinjaman. Ada juga situs yang menawarkan berbagai jenis pinjaman dari banyak bank.

Seperti situs lembaga keuangan yang aman dan terpercaya, Cekaja.com. Di situs ini Anda tinggal pilih saja bank yang menawarkan bunga rendah dan cicilan ringan. Mudah bukan? Nah bagi Anda yang butuh dana cepat, cicilan ringan, dan bunga rendah, Anda bisa mendapatkan Informasi perbandingan dana Anda, dan bisa melihat di link berikut ini: https://www.cekaja.com/kredit. Demikian informasi mengenai cara mendapatkan dana tunai cepat tanpa jaminan.

1 komentar: